Anugerah Terindah Untuk Negeri Laskar Pelangi dari Imigrasi Kls II Tanjungpandan

POROSTVNEWSAnugerah Terindah di penghujung tahun 2020, kini menyelimuti se isi kantor yang berada di “Negeri Laskar Pelangi” sebutan Kab. Belitung. “Mungkin,” atau semua “Pasti” akan bertanya tanya kantor apa yang dimaksud?

Kini, rasa sukacita itu menyelimuti perasaan yang tak terbendung setelah predikat prestisius yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenpan RB kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpan dan dalam membangun zona integritas Wilayah Birokrasi Bebas Melayani (WBBM).

Pada tahun 2020 ini setidaknya terdapat 3.691 unit kerja yang diusulkanke Tim Penilai Nasional Kemenpan RB. Kemudian yang lolos ketahap evaluasi TPN ada 2.570 unitkerja. Terakhir, yang menjadi pemenang penghargaan ada sejumlah763 unit kerja dengan rincian 681 untuk WBK dan 82 untuk WBBM.Satu dari 82 peraih predikat WBBM itu adalah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpan.

Raihan predikat WBBM ini merupakan predikat prestisius tertinggi setelah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjungpan yang dikomandoi Dewanto Wisnu Raharjo pada tahun lalu (2019-red) menyabet predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Di pulau Belitung hanya baru tiga instansi yang berhasil ‘menyandingkan’ penghargaan WBK dan WBBM yakni Kejari Belitung, KPPN dan Kantor Imigrasi kelas II Tanjungpandan.

Bagi Kantor ImigrasiTanjungpandan, prestasi ini sangat membanggakan mengingat percepatan perubahan yang dilakukan. Tahunlalu, untuk kali pertama, unit kerja dibawah kepemimpinan Dewanto Wisnu Raharjo tersebut meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), kini di tahun kedua, Kantor ImigrasiTanjungpandan juga langsung meraih predikat WBBM.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Tanjungpandan Dewanto Wisnu Raharjo, prestasi ini tentu tidak hadir begitu saja tanpa paperjuangan yang panjang. Berbagai upaya perubahan telah banyak dilakukan, yang semuanya berorientasi pada  kemudahan pelayanan bagi masyarakat.

“Kita punya 24 inovasi pelayanan, 4 di antaranya inovas iunggulan. Salah satunya inovasi pelayanan paspor di pulau sekitar Belitung, namanya Mendanau, Melayani Antar Desa dan Pulau” jelas KakanimTanjungpandan yang menyebut inovasi Mendanau tersebut mendapat apresiasi positifsaat proses penilaian WBBM.

Selanjutnya, Kakanim Tanjungpan dan berharap kantornya semakin termotivasi untuk lebih baik lagi pascadiraihnya predikat WBBM ini, mengingat para peraih penghargaan WBK/ WBBM merupakan unit percontohan. “Alhamdulillah. Selanjutnya, kami akan terus berupaya menularkan virus perubahan ini” pungkas Wisnu, sapaan akrab KakanimTanjungpandan tersebut.¬†Selamat dan Sukses.**

Nasrul Rully

 

 

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close