Bertambah 3 Orang , Total Covid-19 di Belitung Capai 293 Kasus

BELITUNG –  Update terbaru jumlah kasus virus corona (Covid-19) di kabupaten Belitung hari ini, Sabtu (09/01/2021) kembali bertambah.

Berdasarkan release yang ditandatangani oleh H. Sahani Saleh, S.Sos., selaku Bupati Belitung sekaligus Ketua Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Belitung yang diterima Porostvnews.com  menyebutkan jumlah kasus di Belitung hingga Sabtu, 9 Januari 2021 mencapai 293 kasus.

Hari ini, Sabtu (9/1/2021) terjadi penambahan pasien positif sebanyak 3 (tiga) orang. Sementara itu, jumlah kasus yang selesai dikarantina hari in  Nol kasus. Dari total 293 kasus,  269 diantaranya dinyatakan selesai karantina dan 11  orang  meninggal dunia.

Sedangkan jumlah kasus positif yang masih dikarantina sebanyak 13 orang.  Dari 13 orang tersebut, enam orang dirawat di RSUD Marsidi Judono, 3 (tiga) dikarantina di SKB dan empat orang lainnya karantina mandiri.

Tiga orang yang dinyatakan positif hasil Hasil Uji PCR Swab Lab Biomedis RSMJ  menyebutkan pasien dengan nomor ID 4111  adalah perempuan, ibu rumahtangga. Pasien kontak erat dari pasien ID 4052 dan  nomor ID 4054, beralamat di Desa Air Merbau Kec. Tanjungpandan merupakan pasien dengan gejala ringan dan saat ini sedang menjalani karantina mandiri.

Pasien dengan Nomor ID 4112 adalah laki laki, pekerjaan anggota Polri (Brimob), di PCR karena rapid antigen positif, beralamat di Desa Cerucuk, Kecamatan Badau merupakan pasien dengan gejala ringan dan saat ini sedang menjalani karantina Mandiri.

Pasien dengan Nomor ID 4113 adalah perempuan, pekerjaan ibu rumahtangga, pelaku perjalanan dari Jakarta, berdomisili di salahsatu penginapan di Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan,merupakan pasien dengan gejala sedang, dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono.* rel

Editor: Nasrul Rully

 

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Close