Sesaat Lagi, Jabatan Kajari Belitung Akan Beralih

Posisi Ali Nurudin, SH., MH Digantikan IG.Punia Atmaja NR, SH

BELITUNG | POROSTVNEWS.COM –  Pucuk pimpinan institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung sesaat lagi akan berganti.Berdasarkan keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-IV-128/C/02/2021 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan  Struktural Pegawai Negeri Sipil  Kejaksaan Republik Indonesia.

Surat keputusan Nomor: KEP-IV-128/C/02/2021 tertanggal 8 Februari 2021 yang ditandatangani Bambang Sugeng Rukmono atas nama Jaksa Agung RI tersebut salah satunya menyebutkan Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin,SH.,MH dipindahtugaskan ke Kejaksaan Negeri Batang, Jawa Tengah sebagai Kajari.

Sedangkan posisi yang akan ditinggalkan Ali Nurudin digantikan oleh IG.Punia Atmaja NR, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau di Tanjung Pinang.

“Benar, berdasarkan Surat keputusan Nomor: KEP-IV-128/C/02/2021 tertanggal 8 Februari 2021 yang ditandatangani Jaksa Agung Muda  Bidang Pembinaan  atas nama Jaksa Agung RI tersebut dirinya akan menjabat Kajari Batang,,” ujar Ali Nurudin ketika di klarifikasi redaksi porostvnews.com, Kamis (11/2/2021).

Untuk diketahui, Ali Nurudin dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung oleh Kepala Kejati Bangka Belitung pada  Rabu (24/04/2019) lalu. Artinya, Ali Nurudin bertugas sebagai kajari di Belitung lebih kurang selama 22 bulan.

Di awal kepemimpinan Ali Nurudin sebagai kajari, berbagai prestasi telah ditorehkannya. Dan, yang paling membanggakan kejaksaan negeri belitung berhasil menyandingkan predikat Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) dari Kemenpan-RB).))

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close