Ali Nurudin, SH., MH Resmi Jabat Kajari Batang

SEMARANG – Ali Nurudin, SH., MH resmi menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang.Kepastian menjadi komando institusi Kejari Batang tersebut, setelah Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah  Priyanto, SH.MH melantik dan mengambil sumpah jabatan nya di Aula Imam Barjo Kejati Jawa Tengah di Kota Senarang, Senin (22/2/2021).

Selain menjalani prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Ali Nurudin juga memgikuti prosesi serah terima jabatan (sertijab) dari  Kajari Batang yang lama  Silvia Desty Rosalina SH. MH kepada dirinya.

Ali Nurudin mengganrtikan posisi  Silvia Desty Rosalina SH. MH yang pindah tugas sebagai Kepala Bidang Pemulihan Aset Nasional pada Pusat Pemulihan Aset Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Sementara Ali Nurudin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari Belitung) selama 22 bulan. Dan, bahkan selama menjabat sebagai kajari Belitung , dia berhasil menyandingkan predikat Pembangunan Zona Integritas  WBK dengan WBBM dari Kemnpan-RB pada tahun 2019 lalu.

Usai pelantikan dan sertijab  Ali Nurudin  kepada Porostvnews mengucapkan  Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena  acara pelantikan dan Sertijab berjalan lancar dan baik mengikuti protokol kesehatan.

Ketika disinggung  terkait program pertama setelah pelantikan, Ali Nurudin mengatakan akan melakukan konsolidasi internal di Kejari Batang.

” Yang pertama, saya akan konsilidasi internal di Kejari Batang. Selanjutnya akan melanjutkan kepemimpinan pendahulu ibu Silvia Desty Rosalina SH. MH yg telah meletakan dasar yang kuat dan berhasil membangun zona integritas meraih predikat WBK,” tutur Ali Nurudin.

Ia mengatakan tentunya bersama seluruh pegawai baik pejabat struktural dan staf diantaranya jaksa dan staf serta tenaga pramubhakti berusaha melanjutkan membangun zona integritas WBBM ditahun 2021.  Disamping juga mendukung pembangunan daerah kab. Batang maupun program pembangunan strategis nasional serta pemulihan ekonomi nasional, pungkas Ali Nurudin.**

Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close