Kejari Batang Berkomitmen Sandingkan Predikat WBK dan WBBM Tahun ini

POROSTVNEWS  – Setelah berhasil meraih predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB Tahun 2020 lalu, kini, Kejaksaan Negeri Batang kembali berkomitmen untuk meraih ZI Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani ( WBBM) pada tahun 2021.

Keinginan untuk menyandingkan predikat Zona Integritas WBK dan WBBM  menjadi komitmen Ali Nurudin, SH., MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batang yang baru.  Ali menggantikan kepemimpinan Ibu Silvia Desty Rosalina, SH, MH yang telah berhasil meraih predikat WBK Tahun 2020 lalu.

“Mohon do’a restu dan dukungan dari semua pihak termasuk elemen masyarakat setempat. Agar ia bisa mengantarkan Kejari Batang meraih predikat WBBM,” harap mantan Kajari Belitung itu.

Tekad Ali Nurudin beserta jajaran merupakan komitmen bersama  untuk menjaga dan melanjutkan program-program yang telah  dirintis Ibu Silvia Desty Rosalina selaku kajari terdahulu.

Ketika disinggung deklarasi komitmen? Ali mengemukakan, untuk deklarasi menuju predikat WBBM sudah dilaksanakan pada Januari 2021 pada saat Kajari Silvia Desty, tutur pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini.

Dia menyadari, pembangunan zona integritas menuju WBBM tersebut bukan pekerjaan yang mudah. Namun ayah dua anak ini tetap optimis, bahwa Kejari Batang bisa meraih predikat WBBM tersebut pada tahun ini. Dengan catatan, harus memiliki komitmen yang sama, dan bukan hanya dari seorang pimpinan.

Komitmen bersama menjadi hal yang sangat penting tak terkecuali dukungan semua pihak termasuk elemen masyarakat.Hal tersebut sudah pernah ia rasakan ketika menjabat Kajari Belitung pada tahun 2019 lalu. Sejumlah  inovasi-inovasi baru diciptakan untuk pelayanan masyarakat.*(iwan)

Editor: Nasrul Rully

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close