Perkokoh Sinergitas, KALAPAS dan DANDIM 0414 Belitung Teken Kerjasama

Kalapas Ajak Dandim Monitoring Blok Hunian

POROSTVNEWS – Aksi saling kunjung antar pimpinan instansi pemerintahan merupakan satu langkah positif guna memperkuat sinergitas. Membangun sinergitas eksternal tentunya saling menguatkan diantara keduanya.

Hal itu dilakukan dua instansi pemerintahan antara Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan dengan Dandim 0414 Belitung. Setelah Kalapas Romiwin Hutasoit, SH MH berkunjung ke  Makodim 0414/ Belitung beberapa waktu lalu, kini Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) M. Akbar, SE, M.I.Pol menyambangi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan pada, Jumat (19/3/2021).

Selain memperkuat sinergitas antar kedua lembaga pemerintah tersebut, kunjungan balasan ini juga dilakukan  penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dengan Kodim 0414 Belitung.

Adapun ruang lingkup kerjasama meliputi Deteksi Dini Gangguan Kamtib melalui Sambang Patroli, Pertukaran Informasi Napi Terorisme, Bantuan Pengamanan serta peningkatan Wawasan Kebangsaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan.

Usai penandatanganan, Kalapas didampingi Ka.KPLP bersama Dandim melakukan Monitoring Blok dan kamar hunian untuk melihat lebih dekat situasi dan kondisi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kalapas Romiwin Hutasoit, SH MH kepada awak media memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dandim telah menyambut dan siap mendukung pelaksanaan Kerjasama ini.

“Kita ajak Dandim untuk monitoring bersama agar Beliau melihat langsung situasi Blok dan Kamar Hunian . Kita tidak ingin citra NEGATIF Lapas sebagai Sarang Narkoba dan memberikan Fasilitas mewah Napi Tertentu terus bergulir di masyarakat,” papar Romiwin Hutasoit.

Ia memastikan stigma negarif tersebut tidak terjadi di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Selain itu, pihaknya tidak menutup pintu Informasi dan akan terbuka kepada publik. Alhamdulillah, hingga saat ini situasi dan kondisi tetap kondusif, tuturnya.

Sementara itu Dandim 0414 Belitung Letkol (Inf) M. Akbar, SE, M.I.Pol terkesan dengan berbagai program pembinaan yang dijalankan oleh Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. Alumni Akabri 2001 ini  secara khusus juga memuji kebersihan lingkungan Lapas yang dinilainya sangat baik dan rapi. Meskipun kondisi Lapas sudah over kapasitas, namun suasananya tetap nyaman terjaga tentu ini sebuah keberhasilan yang harus dipertahankan, harapnya. **

Sumber : Info-PAS

Editor    : Nasrul Rully

 

Tandai

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close