MTs Muhammadiyah Gantung Lahirkan Generasi Berakhlak Mulia

BELTIM | POROSTVNEWS – Generasi Pendidikan  Sekolah  Muhamnadiyah  (MD) terbukti bisa melahirkan generasi berkualitas daya saing di tingkat lokal maupun nasional.

Nama SD Muhammadiyah Gantung melahirkan sederet nama tokoh beken  pelaku sejarah. Diantaranya Andrea Hirata yang melahirkan karya sastra dan filmnya Laskar Pelangi. Bahkan filmnya membawa berkah tersohornya Kepulauan Belitong di tingkat nasional bahkan internasional. Ini jelas berdampak positif pada promosi daerah dankampung halaman di Belitong.

Hal tersebut disampaikan alumni SD Muhamnadiyah  (SD MD) Gantung 1975-1977  Zikril di Aula MTs Muhammadiyah Gantung, Selasa (6/7/2021). Zikril yang bertindak sebagai narasumber pada acara sosialisasi  bertemakan” Kenakalan Remaja serta Dampak Positif dan Negatif Pergaulan pada Era Globalisasi keoada 84 (delapanpuluh empat). Sosialisasi tersebut diikuti oleh peserta didik baru Madrasah  Tsanawiyah  {MTs) Muhammadiyah Gantung .

Zikril  bersyukur dan  berbangga hati karena MTs Muhammadiyah Gantung tahun ini  masih dipercaya orangtua siswa menyerahkan pendidikan anaknya di tengah membludaknya animo  peserta didik baru memburu sekolah negeri. Ia menuturkan bahwa mata pelajaran di MTs lebih unggul.kareba selain mengikuti mata pelajaran umum juga diwajibkan mengikuti mata pelajaran agama seperti Aqidah Akhkaq, Bahasa Arab, Sejarah Islam dan praktek praktek ibadah.

Menurut Zikril cikal bakal tempat dan suasana lembaga pendidikan MTs Muhammqdiyah ini tak bisa dipisahkan dengan asal usul amal  jariyah para orangtua dan guru seperti Ibu Muslimah,Pak  Muntasis Irsyad bersamapenggiat Pendidikan Muhamnadiyah generasi pertama dan perkembangannya di masa lalu hingga saat ini.

Zikril berpes kepada generasi pemula Pendidikan Muhammadiyah  ini untuk sungguh sungguh menimba ilmu di Pendidikan  Muhammadiyah baik  kurikulum  umum  maupun  ilmu agama dan praktek – praktek ibadah di Perguruan Muhamnadiyah sejak usia  dini. Sehingga diusia dewasa maupun tuananti  dapat memberi manfaat sehingga mamupu mengharumkan nama Pergerakan Muhammadiyah dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sebagai Kasatpol PP  Beltim, Zikril mengajak siswa dan tenaga pendidikan untuk  bersama sama  menjaga keluarga dan generasi muda dari  dampak begatif pergaulan  global di tengah  pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan  informatika.

Bahkan, selaku Ketua Umum Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Beltim,  Zikril juga menawarkan kerjasama kegiatan ekstra kurikuler pelatihan olah raga bela diri karate bagi siswa siswi MTs Muhammadiyah Gantung.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung antusias dengan tertib protokol kesehatan  yang  disampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Achirul, Amd dan Guru Pembina Budi.*)rel

Tandai

POROS TV CHANEL


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Close