Ops Yustisi, 40 Warga di Tes Swab, 5 Diantaranya Positif Covid-19

BELITUNG –  5 (Lima ) dari 40 warga pada kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Kab. Belitung dinyatakan positif Covid-19. Kelima warga tersebut dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes Swab oleh Tim Penangan Covid-19. Kab. Belitung dan Personil Polres Belitung.

Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Kab. Belitung tersebut di gelar Kamis (29/7/2021) pagi sekitar pukul 08.00 wib s.d 09.40 WIB berlokasi di Gang Kimting, Pasar Tradisional, Kec. Tanjungpandan.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 di Kab. Belitung tersebut dilaksanakan dengan cara melakukan  Swab terhadap masyarakat diseputaran Pasar Tradisional Tanjungpandan Kab. Belitung dengan menerjunkan 8 orang petugas tes swab.

Berdasarkan laporan Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak S.T Purba yang diunggah di group WhatsApp melaporkan, dari 40 masyarakat yang dilakukan  Swab, 5 (lima) diantaranya dinyatakan positif Covid-19. Sedangkan 35 orang lainnya dinyatakan negatif.

Dikatanya , bagi masyarakat yang positif covid-19 saat melaksanakan swab dengan tanpa gejala atau OTG diarahkan oleh petugas untuk melapor ke puskesmas dan melaksanakan isolasi mandiri. apabila ada keluhan kesehatan dihimbau untuk segera melaporkan kepada Tim Penanganan Covid-19 Kab. Belitung.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 09.40 Wib. Selama berlangsungnya kegiatan mendapat pengamanan dari Personil Polres Belitung dan Pol PP Kab. Belitung sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Kegiatan operasi yustisi ini kata Kompol Poltak ST Purba sebagai upaya Pemerintah dan Polri dalam rangka memutuskan rantai penyebaran COVID-19. Selain itu kata dia, perlu terus dilakukan sosialisasi terhadap masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut guna menekan penyebaran dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” tandasnya.* (Rully)

Tandai

POROS TV CHANEL


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Close