Berkas Perkara Dilimpahkan ke PN Tipikor Semarang, Terdakwa Kasus Perusda Aneka Usaha Segera Diadili

BATANG | POROSTVNEWS.COM – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Batang, Jawa Tengah melimpahkan perkara dugaan korupsi Perusda Aneka Usaha ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Semarang, Senin (16/8/2021).

Pada pelimpahan perkara atas nama terdakwa berinisial “ES” ke Pengadilan Tipikor Semarang tersebut dilimpahkan oleh Bambang Wahyu Wardana SH selaku ketua Tim JPU. Adapun pelimpahan tersebut berupa surat dakwaan dan berkas perkara berikut barang bukti.

Kajari Batang, Ali Nurudin,SH.,MH

“Benar, hari ini ( Senin, 16/8/2021 -red)  JPU telah melimpahkan berkas perkara berikut barang bukti serta surat dakwaan atas nama terdakwa berinisila  “ES” ke Pengadilan Tipikor Semarang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ali Nurudin, SH., MH.

Dikatakannya, pelimpahan perkara ke Pengadilan Tipikor oleh tim JPU hanya berselang empat hari setelah berkas perkara tahap II (dua) yang diterima JPU pada Kamis (12/8/2021) lalu dari penyidik khusus Kejari Batang.

“Dengan telah dilimpahkannya perkara dugaan korupsi di Perusda Aneka Usaha, Kab. Batang, kini Penuntut Umum menunggu penetapan hari sidang dari majelis hakim,” tutur Ali Nurudin seraya mengatakan tim Jaksa Penuntut Umum terdiri dari  Bambang Wahyu Wardana, Faisyal Karim dan Zaenudin.**

Nasrul Rully

Tandai

POROS TV CHANEL


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Close