Pucuk Pimpinan 3 Polres Dijajaran Polda Babel Resmi Beralih

POROSTVNEWS |PANGKALPINANG – Tiga pucuk pimpinan dijajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung resmi beralih. Setelah Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara pelantikan sekaligus pengambilan sumpah jabatan terhadap tiga jabatan kapolres di di gedung Tribrata,Mapolda Babel pada Kamis (19/8/2021) pagi.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah  sekaligus serahterima jabatan tersebut langsung dipimpin Kapolda Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol.Drs Umardani, M.Si dan pejabat utama Polda Babel.

Ketiga jabatan kapolres yang diserahterimakan adalah  Kapolres Pangkalpinang dari AKBP Tris Lesmana Zeviansyah SH, S.IK, MH beralih ke AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kabagdalpers Ro SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

AKBP Tris Lesmana Zeviansyah sendiri menepati jabatan baru sebagai Kapolres Belitung menggantikan posisi AKBP Ari Mujiono, S.IK. AKBP Ari Mujiono dipindahtugaskan sebagai Wadir Lantas Polda Kep. Bangka Belitung.

Sementara Kapolres Belitung Timur sebelumnya dijabat oleh AKBP Jojo Sutarjo, S.IK., MH digantikan oleh AKBP Taufik Noor Isya S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit III Subdit I Dittipidter Bareskrim Polri. AKBP Jojo Sutarjo dipindahtugaskan sebagai Kabagdalpers RO SDM Polda Kep. Bangka Belitung.

Pada kesempatan itu Kapolda Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat mengatakan mutasi dan rotasi jabatan merupakan  bagian dari penyegaran organisasi di tubuh Polri.

“Saya berharap dengan adanya pejabat baru dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan secara maksimal, terutama dilakukan dalam keadaan pandemi Covid-19 yang semakin parah ini di Bangka Belitung,” pinta kapolda.

Kapolda Babel Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat memimpin sertijab tiga kapolres, Kamis (19/8/2021). Foto: Humas

Disampaikannya, yang lebih utama saat ini adalah bagaimana mengkoordinir dan bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 ini. Disamping itu, pelaksanaan tugas pokok untuk memelihara Kamtibmas agar tetap berjalan.

“Saya berharap untuk yang melaksanakan tugas kedepan agar semakin sukses, memberikan kontribusi yang terbaik untuk institusi dan lebih baik untuk selanjutnya,” harap kapolda Anang

Untuk diketahui, berdasarkan surat telegram kapolri tertanggal 26 Juli 2021 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si terdapat sejumlah  pejabat utama dan Auditor Tk III Itwasda termasuk beberapa Kapolres di Jajaran Polda Babel terkena mutasi  maupun rotasi jabatan.

Adapun Pejabat Utama dan Auditor Tk III serta Kapolres yang mengalami mutasi jabatan yakni Karo Ops Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Sihar M. Manurung S.H digantikan oleh Kombes Pol Pontjo Soediantoko S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Kalsel. Selanjutnya Kombes Pol Sihar M. Manurung dipindah tugaskan menjabat sebagai Kabagmonev Rokerma KL SOps Polri.

Kabid Hukum Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH digantikan oleh Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo S.IK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Jambi. Selanjutnya Kombes Pol Darma Lelepadang SH MH dipindahtugaskan sebagai Kabid Hukum Polda Sulsel.

Auditor Kepolisian Madya Tk. III Itwasda Polda Kep. Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK digantikan oleh AKBP I. Nyoman Mertha Dana S.IK yang sebelumnya menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Bali. Selanjutnya Kombes Pol Afriadi Lesmana S.IK dipindahtugaskan menjabat sebagai Dir Reskrimsus Polda Malut.**

Sumber : Bid humas Polda Babel

Editing : Nasrul Rully

Tandai

POROS TV CHANEL


Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Close